Senin, 08 Desember 2014
Keterkaitan antara kompetensi sosial guru terhadap kreativitas belajar matematika
Di usia sekolah, anak mampu melihat pola dari pertanyaan matematika yang
disodorkan gurunya. Penemuan pola atau yang disebut juga rumus ini membuat anak
mampu mengerjakan soal matematika lebih cepat dibanding teman-temannya.
Sebagai orang yang
kreatif, guru menyadari bahwa kreativitas merupakan yang universal dan oleh
karenanya semua kegiatan ditopang, dibimbing dan dibangkitkan oleh kesadaran
itu. Guru senantiasa berusaha untuk menemukan cara yang lebih baik dalam
melayani peserta didik.
Salah satu tugas
guru adalah sebagai demonstrator, guru hendaknya senantiasa menguasai materi
pembelajaran dan senantiasa mengembangkan kemampuan dalam bidang ilmu yang
dimilikinya, guru juga harus bisa mengoptimalkan kompetensi sosial serta memberikan dorongan
motivasi agar siswa bisa mengembangkan kreativitas yang dimiliki, karena hal
ini akan sangat menentukan hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik.[1]
Kompetensi sosial
guru merupakan kemampuan seorang guru untuk
berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik, baik dalam
proses pembelajaran maupun di luar proses pembelajaran. Dari komunikasi itulah tercipta
interaksi yang positif untuk siswa belajar matematika lebih giat, sehingga akan
mengakibatkan kreativitas belajar
matematika siswa lebih meningkat.
[1]
E. Mulyasa3.
2004. Implementasi Kurikulum 2004 Panduan Pembelajaran KBK. Bandung: Remaja Rosdakarya,
hal. 192
Label:belajar,guru,kompetensi,Kreativitas
Langganan:
Posting Komentar
(Atom)
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
Arsip Blog
-
▼
2014
(52)
-
▼
Desember
(37)
- CIRI-CIRI KEMANDIRIAN
- MATEMATIKA SEKOLAH
- PENGERTIAN GEOMETRI
- HAKIKAT MATEMATIKA
- HAKIKAT DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA
- EVALUASI
- PILIHAN GANDA
- TES BUATAN GURU
- TES
- PENGERTIAN KEMANDIRIAN
- TEKNIK PENGUKURAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
- KARAKTERISTIK BERPIKIR KRITIS
- KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
- PENGERTIAN BERPIKIR KRITIS
- MOTIVASI
- PENGERTIAN BERPIKIR KRITIS
- KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
- KARAKTERISTIK BERPIKIR KRITIS
- Membangun kemampuan berpikir kritis siswa
- Teknik pengukuran kemampuan berpikir kritis
- Pengertian metode probing prompting
- Pengertian Media Pembelajaran
- Fungsi Media Pembelajaran
- MULTI MEDIA BERBASIS KOMPUTER
- KRITERIA PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN
- PENGERTIAN KOMPETENSI GURU SOSIAL
- INDIKATOR KOMPETENSI SOSIAL GURU
- PENGERTIAN KREATIVITAS BELAJAR MATEMATIKA SISWA
- Keterkaitan antara kompetensi sosial guru terhadap...
- PENGERTIAN MEDIA PEMBELAJARAN
- FUNGSI DAN MANFAAT MEDIA MEDIA PEMBELAJARAN
- Prinsip dan Kriteria dalam Pemilihan Media Pembela...
- Klasifikasi dan Macam-macam Media Pembelajaran
- Media Pembelajaran Audio Visual
- Multimedia Pembelajara
- Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
- HASIL BELAJAR
-
▼
Desember
(37)
0 komentar:
Posting Komentar